Home » » Cara Konveksi Menghitung Harga Baju Seragam

Cara Konveksi Menghitung Harga Baju Seragam

Menghitung harga jual baju seragam di konveksi - Cara kalkulasi menetapkan harga pakaian baju satuan seragaman partai besar konveksi maupun garmen dapat diketahui dari bahan dasar, ongkos pola, jasa jahit baju, aplikasi atau hiasan tambahan. Biaya pengerjaan baju seragam yang dimaksud jenis pakaian atasan biasa seperti kemeja, PDL pakaian dinas lapangan, PDH pakaian dinas harian, baju seragam sekolah, baju muslim koko, dan kemko hingga jenis jaket dapat dihitung secara rinci anggaran biaya dari pengerjaan baju seragaman tersebut di konveksi.

Biasanya estimasi biaya pembuatan baju seragam standar kemeja secara sederhana dapat dihitung secara matematika dengan cara menghitung bahan kain yang diperlukan. Pembuatan satu baju / pcs berbeda dari sisi ukuran, pada umumnya size kecil 1,25m, normal 1,4 meter dan baju di atas rata-rata perlu kain hingga 1,7 dengan lebar 1,5m. Bila hitungan kain dijual dalam ukuran per yard itu berarti dalam meter kira-kira 90 cm. Setelah tahu berapa jumlah kain selanjutnya mencari berapa harga jenis kain yang akan dipakai untuk baju tersebut.

Baju seragam konveksi dengan motif batik atau corak perlu ada penyesuaian dalam hal ukuran agar paduan gambar ketika membuat pola atau memotong kain dapat pas dalam jahitan. Melalui media pencarian harga kain dari berbagai jenis kain dapat menentukan budget anggaran menghitung biaya baju seragam hingga paling murah. Jasa konveksi pembuatan baju seragam dapat bermain mendapatkan margin laba dari jenis macam bahan yang digunakan. Jenis Cotton atau kain katun saja banyak ragamnya sehingga ketika akan memesan baju seragaman perlu ditentukan jenis bahan apa yang akan digunakan untuk mendapatkan harga paling murah.

Berapa biaya jasa pola pakaian dan jahit baju seragam di konveksi besarannya dari jumlah borongan order pembuatan. Kisaran paling murah per kodi biaya satu baju pola dan potong Rp. 3000 dan ongkos jahit sekitar 6000 hingga 10.000 rupiah. Semakin jumlah order banyak maka cost biaya harga jasa ongkos pola baju seragam serta ongkos menjahit pun menjadi lebih murah lagi. Memang setiap daerah berbeda dalam ketetapan harga konveksi jahit baju seragam, namun paling tidak info menghitung estimasi harga baju seragam satuan ini membantu mendapatkan pasaran harga baju seragam busana fashion termurah.

Hal lain yang diperlukan untuk mengetahui berapa harga baju seragam atasan di konveksi adalah biaya finishing. Biaya penyelesaian pembuatan baju itu meliputi jahit lobang, pasang kancing, setrika, dan sampai pengemasan. Borongan untuk finising baju ini dianggarkan sekitar Rp. 4000 hingga Rp. 5000 rupiah. Apabila membandingkan harga baju di konveksi dengan di butik atau di penjahit pakaian secara satuan dimana baju seragam ongkos jahitnya itu termurah sebesar Rp.50.000 rupiah. Sangat jauh berbeda bila pengerjaan di konveksi seragaman ongkos jahit dan finishing dapat dihitung tidak lebih dari 20 ribu rupiah.

Contoh cara menghitung baju seragam atasan standar kemeja tangan pendek 1 kodi = 20 pcs dari jenis kain katun jepang super Rp. 15.000 per yard.
- Harga kain per pcs ukuran normal 1.5 meter, untuk satu baju 1,6 yard sekitar Rp. 23 ribu rupiah.
- Harga pola standar dan ongkos jahit per pcs sekitar Rp. 10 ribu rupiah
- Harga finishing dan pengemasan Rp. 5 ribu rupiah.
Dengan uraian ini dapat diperkirakan 1 pcs dari bahan katun jepang hingga selesai Rp. 38.000,- (dalam jumlah pemesanan minimal 1 kodi).
Konsultasi Info harga baju di konveksi baju seragam ini diperoleh dari pabrik garmen baju seragam UKM wilayah Bandung, Jawa Barat, Kota Tasikmalaya.
Tasik Fashion Collection Contact An. Aswan Ahsan Hp. 085222217423 - Anas Citrakarya Hp. : 085213060763. web. www.jasko-tasik.com.
Teknik menghitung baju seragam grup jenis lain seperti kaos, Jaket seragam, sweater, rompi, dan lain sebagainya tentu berbeda dalam ketiga item harga tersebut. Tetapi pada dasarnya sama saja tinggal mengetahui pasaran harga satuan kain per yard atau meter, ongkos membuat pola jahitan, finishing dan tambahan aplikasi seperti bordir, sablon, tempelan dan lain-lain.
Demikian cara sederhana konveksi menghitung harga satuan baju di pabrik seragam pria maupun wanita. Dengan informasi ini dapat menjadi referensi termurah membuat seragaman baju dengan biaya minimal dan menekan budget anggaran pribadi ataupun perusahaan anda. Semoga bermanfaat.
Pasar Harga
Pasaran Harga ™ Updated at: 00.16