Home » » Harga Mesin Pom Mini Rakitan

Harga Mesin Pom Mini Rakitan

Mesin pom mini digital merupakan sebuah alat usaha yang digunakan oleh para penjual bensin eceran agar lebih mudah dalam melayani pembelian bahan bakar baik itu bensin premium, pertamax, pertalite maupun solar. Fungsi utama dari mesin pom mini atau pertamini untuk menakar sesuai dengan digit angka yang dimasukan melalui input dengan cairan bensin yang keluar melalui corong noozel. Keakuratan bensin yang keluar itu tentu menjadi standar dari kualitas mesin pom mini rakitan tersebut.

Pada awalnya mesin pom pertamini ini dirancang seperti mesin yang dipakai di SPBU milik Pertamini dengan merk Gilbarco atau Tatsuno. Namun karena harga unit mesin pom standar itu sangat mahal, tak mungkin para penjual bensin eceran menggunakan mesin tersebut karena jumlah penampungan yang terbatas bukan tangki besar dengan kapasitas ribuan liter. Namun demikian prospek jualan bensin di pelosok daerah pun sangat menggiurkan sebab SPBU Pertamini tidak merata tersebar hingga ke pelosok daerah.

Proses perakitan pom mini tersusun dari rancangan rangka cashing, bagian elektrikal digital kelistrikan dan juga mekanikal bawah pompa serta sensor penghitung. Beberapa tempat produksi atau bengkel mesin pertamini berbeda dalam menetapkan harga jual pom mini di pasaran. Oleh karenanya perlu diketahui terlebih dahulu atau ditanyakan mengenai spesifikasi model rakitan yang dipakai. Sistem pembayaran dalam pembelian unit mesin pompa bensin ini pada umumnya setelah terpasang di tempat dan siap untuk berjualan.

Harga mesin pom mini 1 noozel paling murah dijual Rp. 7.5 juta di bengkel produksi. Spesifikasi mesin tersebut dengan drum penampungan 120 liter. Tinggi rangka mesin 175 cm plat 1.1 mili dengan model portable roda atau sistem tanam. Bila ada yang menjual mesin pom mini di bawah standar harga tersebut dapat dipastikan jenis bahan rangka yang digunakan lebih tipis atau sistem rangkaian perakitan disederhanakan yang mungkin berpengaruh pada keakuratan dan kekuatan kinerja mesin pertamini digital tersebut.

Harga mesin pom mini rakitan 2 noozel termurah Rp. 13 juta di tempat. Spek mesin pom mini dapat terlihat setelah unit itu dibuka dalemannya. Dengan standar harga tersebut semestinya rangka cashing setinggi 1.7 meter dan rangkaian elektronik dan instalasi bawahan benar-benar aman. Calon pembeli mesin harus bertanya detail tentang informasi mesin pom mini tersebut sebelum melakukan transaksi jual beli.

Harga pom mini high quality 1 noozle Rp. 12 juta sementara yang 2 noozle Rp. 20 juta. Perbedaan mesin tersebut dalam hal tampilan rangka serta sistem instalasi perakitan dan juga komponen-komponen modul elektronik. Unit ini untuk mesin yang setiap harinya menjual bensin eceran di atas 200 liter. Bila berjualan bensin eceran omzet penjualan kurang dari itu maka sebaiknya mesin yang dipakai yang standar biasa saja.

Informasi lain terkait perakitan mesin pom mini dan harga jual di daerah melalui kontak personal di perusahaan CV. Citra Karya an. Handi Gunandi : 085315211114 dan sdr Agus : 082121543225. Website www.pom-mini.com. Dan berikut karya-karya produksi pesanan yang dibuat di bengkel tersebut :




Demikian penjelasan lengkap mengenai berapa harga mesin pom mini termurah di pasaran. Semoga informasi ini menjadi acuan untuk anda sebelum bertransaksi.
Pasar Harga
Pasaran Harga ™ Updated at: 00.49