Home » , » Harga dan Spesifikasi Motor Honda Super Sport CB 100 Gelatik

Harga dan Spesifikasi Motor Honda Super Sport CB 100 Gelatik

Harga dan Spesifikasi kendaraan pada informasi otomotif kali ini terkait motor jaman dulu alias jadul dimana sejak zaman dahulu hingga sekarang masih digemari, yaitu Honda Super Sport CB 100 atau yang lebih dikenal dengan nama lain yakni Honda CB Gelatik. Sekalipun memang pasaran Honda CB100 sulit untuk ditetapkan harganya, namun bagi para pecinta motor modifikasi ataupun kolektor motor klasik akan mudah menentukan berapa standar harga jual ataupun harga beli motor tersebut.

Berdasarkan sejarah awal mula motor Honda CB100 dibuat / dirakit pada sekitar tahun 1970, 1971, dan th. 1972-1973 dan kini itu tergolong motor Honda bekas yang sampai sekarang motor itu masih banyak eksis terlihat di jalanan. Apalagi di malam minggu kita sering lihat club motor Honda Jadul memajang motor mereka di pinggiran taman. Kehandalan dari kelebihan motor tersebut termasuk motor irit yang dapat memuat beban berat dan dapat berjalan lama walau RPM tinggi tidak akan mengalami overhet, sedikit kekurangan ada pada sistem kelistrikan yang sering mengalami troubel.

Ketiga jenis model motor Honda antik CB100 akan dibahas harga dan spesifikasinya pada uraian review di bawah ini :

Harga CB 100 K-0 tahun 1970 dan spesifikasi motor Super Sport CB 100.
Pasaran Honda CB100 mulai di kisaran harga Rp.3jt an.
Spesifikasi Honda CB100 K-0
Pertama kali dibuat motor tersebut disediakan dengan 3 macam warna dengan variasi striping putih di tangki bahan bakarnya dengan logo yang pastinya kita kenal, yaitu : Candy Blue Green, Candy Ruby Red, dan Candy Gold. Sementara itu terpasang rapih tutup sok depan bagian atas, tutup sok belakang, dan batok lampu sama dengan warna tanki. Tampilan pada fendernya berwarna krom. Mesin dipasang pada Honda CB100 hanya 1 silinder dengan ukuran 99 cc, OHC, transmisi persneleng 5 speed kecepatan.

Harga CB 100 K-1 tahun 1971 dan spesifikasi motor Super Sport CB 100.
Pasaran Honda CB100 th.1971 diperkirakan mulai di angka Rp.3.5jt an.
Spesifikasi Honda CB100 K-1
Setelah diluncurkan model motor supersport generasi pertama di tahun berikutnya dikeluarkan type berikutnya dengan nama CB100K-1 tidak ada yang berubah pada mesin, hanya saja ada perubahan pada warna cat tangki dengan tambahan besi krom behel di joknya. Pilihan variasi warna tersedia 3 macam Crystal Blue Metallic, Candy Ruby Red, dan Candy Gold. Adapun warna tangki setengah di bagian bawahnya berwarna putih memberikan perbedaan dengan keluaran sebelumnya. Logo pada tutup dop kanan dan kiri menonjol keluar yang terbuat dari plastik. Pada joknya ada trim berwarna krom. Seperti halnya produksi pertama kali CB 100 dibuat penutup sok depan bagian atas, tutup sok bagian belakang, serta bentuk batok lampu didesain sama dengan warna tankinya.
Kategori Honda CB100 yang satu ini tergolong motor klasik dengan kapasitas 99.00 ccm (6.04 cubic inches). Tipe mesin tetap berjumlah 1 silinder dengan bensin murni 4 tak. Honda CB100 dapat mengeluarkan power 11.50 HP (8.4 kW) dengan RPM 10500. Kecepatan paling tinggi dapat melaju hingga 110.0 km/jam (68.4 mph), Kompresi : 9.5:1. Ukuran bore x stroke: 50.5 x 49.5 mm (2.0 x 1.9 inches). Valves per silinder : 2. Fuel control menggunakan sistem OHC dengan sistem cooler pendingin udara.
Sistem transmisi menggunakan gearbox dengan pengoperan gigi 5 speed, tipe transmisi tersebut diakhiri dengan drive rantai. Gambaran lain Honda CB100 ini idealnya menggunakan dimensi ban depan : 2.50-18 dan ban belakang : 2.75-18. Pengereman kedua-duanya menggunakan expanding brake.

Harga CB 100 K-2 tahun 1972 dan Spesifikasi Super Sport CB 100 Gelatik.
Pasaran Harga Honda CB Gelatik setelah dimodif dapat mencapai hingga Rp. 12 jt rupiah.
Perbedaan pada versi ini adalah warna cat tangki dan emblem CB 100 yang diperbesar dan berada di tengah. Sebenarnya pada mesin juga tidak ada perubahan, tapi ada 1 keunikan dari CB ini yang sudah menjadi incaran banyak penggemar CB yaitu model tangki bensinnya, yang mana tutupnya bukan berada di tengah bagian atas tangki tetapi di bagian atas sebelah kanan. Tersedia 2 variasi Warna : Putih kombinasi Light Scarlet Red, dan Putih kombinasi Aquarius Blue.
Tampilan original Honda CB Gelatik pada sisi samping tangki bagian atas terdapat warna merah atau biru, sedangkan bawahnya Hitam. Sementara itu lambang striping segitiga pada dop kiri kanan berwarna sesuai dengan warna dasar merah atau biru Lambang sisi segitiga penutup juga cocok merah atau biru.
Foto Gambar Honda CB100 Gelatik
Demikian penjelasan tentang gambar Honda CB100 yang bila dimodif akan menjadi motor unik dan kendaraan spesial.
Pasar Harga
Pasaran Harga ™ Updated at: 23.18